Pages

Thursday, November 8, 2012

Hijabers Kampus

Oleh: Razan Izazi

Kata Hijabers kini terdengar sangat familiar. Hijabers kini menjadi sebuah sebutan untuk perempuan yang memakai kerudung. Kini memakai kerudung bukanlah penghalang bagi perempuan yang ingin terlihat gaya dan modis. Berkembagnya gaya-gaya hijab di Indonesia secara langsung dipengaruhi oleh sebuah komunitas hijab yang dinamakan Hijabers Community. Hijabers Community ini berdiri sejak 27 November 2010. Komunitas ini sudah banyak memberikan inspirasi bagi wanita-wanita berkerudung dengan berbagai macam model hijab yang mereka gunakan. Selain itu industri fashion di Indonesia juga sangat menyoroti perkembangan dan model hijab masa kini. Seperti yang ada di acara Indonesia Fashion Week 2012 yang diadakan beberapa waktu lalu. Dalam acara tahunan yang mewadahi industri kreatif Indonesia ini banyak menampilkan pagelaran fashion show yang menampilkan koleksi pakaian dari perancang-perancang busana muslim seperti Jenahara dan Dian Pelangi.

Demam hijabers pun mewabah hingga kalangan mahasiswa. Kini para mahasiswi yang menggunakan kerudung kini sangat modis dan ekspresif. Mereka mengekspresikan gaya mereka melalui berbagai macam model dan gaya kerudung. Sehingga kini memakai kerudung tidak lagi dianggap sesuatu yang kuno. "Iya kalo dulu kan kesannya pakai hijab itu cupu terus gak gaya, kalo sekarang malah orang-orang banyak yang memuji gaya aku dengan hijab," tutur Sarah Annisa, mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran. Para mahasiswi ini mengaku nyaman dengan memakai hijab gaya di kampus. Selain gaya memakai kerudung juga salah satu cara untuk menjalankan kewajiban agama meraka. Para mahasiwi ini mengatakan bahwa mereka sangat terispirasi dengan gaya hijab dari berbagai blog hijab fashion dan hijab tutorial yang banyak beredar di media sosial.



Dua orang mahasiswi hijabers. Sarah Annisa (19) Mahasiswi Fakultas Farmasi Unpad dan Fira Mellyanti Izzazi (19) Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.



0 comments:

Post a Comment