Pages

Thursday, November 8, 2012

2.583 Wisudawan Universitas Padjajaran Diwisuda

Foto: www.unpad.ac.id

BANDUNG – Universitas Padjajaran (Unpad) melaksanakan Wisuda Gelombang I T.A 2012/2013 Sesi V pada Kamis, (8/11). Acara yang bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata (Aula Unpad), Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jawa Barat dilaksanakan selama tiga hari. Acara wisuda ini sudah dimulai dari Selasa, (6/11) dan terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan siang. Sesi pagi dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, sedangkan sesi siang dimulai pukul 14.00-16.00 WIB. Pada wisuda kali ini, terdapat sebanyak 2.583 wisudawan.

Upacara pelepasan wisuda ini dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung oleh Rektor Unpad Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari mahasiswa Program Diploma-III dan Diploma-IV, Program Sarjana, Pendidikan Spesialis dan Profesi, serta Program Pascasarjana.

Niko Nazwari, Mahasiswa Program Sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan mengaku sangat bahagia sekaligus lega karena akhirnya ia dapat melaksanakan wisuda tahun ini setelah penantian enam tahun lamanya. “Hari ini bakal jadi hari yang tak akan terlupakan. Penantian setelah enam tahun akhirnya berujung bahagia,” ungkap Niko.

Pihak Unpad sudah berupaya untuk menghindari adanya kemacetan. Namun, ternyata upaya tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan. Kemacetan di sekitar Jalan Dipatiukur tetap terjadi. Parkir kendaraan yang dilakukan di area parkir Monumen Perjuangan dan sekitar kampus Unpad seperti Jalan Teuku Umar dan Jalan Hasanuddin sangat penuh hingga akhirnya tetap menyebabkan kemacetan. (Tri Marliani)

0 comments:

Post a Comment