Pages

Thursday, November 8, 2012

Universe Cup, Seni dan Olahraga



Jatinangor – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran mengadakan acara Universe Cup, lomba olahraga antar kampus se-Jawa dan Bali dari tanggal 5 sampai 9 September 2012 di Bale Santika, Universitas Padjajaran, Jatinangor dan Lapangan Basket FISIP. Olahraga yang dilombakan adalah futsal, basket, dan modern dance. Acara akan ditutup dengan konser selebrasi dengan perayaan seni.

Ketua Acara Universe Cup, Habyasa Perdana Putra, mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis angkatan 2009, menjelaskan, “Universe Cup adalah salah satu program kerja dari Departemen Olahraga BEM FISIP Unpad. Kegiatan ini berfungsi untuk merealisasikan aspirasi, partisipasi, dan kreatifitas mahasiswa.” Acara ini dikemas dengan mencampurkan unsur seni dan olahraga. Acara ini, menurut Habyasa, membawa semangat dan potensi seni dan olahraga yang ada pada mahasiswa.

“Kami mengemas acara ini dengan menggabungkan konsep sport dan art,” ungkap Habyasa. Tujuan acara ini adalah kebersamaan sehingga mengundang mahasiswa lain dari seluruh Jawa dan Bali untuk berpartisipasi dalam acara ini. Konsep tersebut, menurut Habyasa, menjadi acuan untuk kebersamaan, bagaimana suatu seni dan olahraga menjadi salah satu metode dalam usaha persatuan itu sendiri.

Target sasaran dalam acara ini adalah para mahasiswa dan pelajar dari SMA. Target lainnya, menurut Habyasa, adalah memperkenalkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran kepada pelajar SMA dan masyarakat luas. Kegiatan ini menjadi ajang kreatifitas dan kerjasama seluruh instrumen mahasiswa dengan masyarakat.

Habyasa mengaku bahwa acara ini juga dijadikan sebagai pembelajaran untuk membuat kegiatan yang baik. “Dimulai dari penyusunan acara yang efektif, pengelolaan dana yang efisien, dan koordinasi antara panitia selama acara berlangsung menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” tutur Habyasa. (Michael Reily Praditya P.)

0 comments:

Post a Comment